Rabu, 01 Maret 2017

Penyebab Perempuan Sering Mengeluh Nyeri Saat Menstruasi

Penyebab Perempuan Sering Mengeluh Nyeri Saat Menstruasi

Penyebab Perempuan Sering Mengeluh Nyeri Saat Menstruasi

Penyebab Perempuan Sering Mengeluh Nyeri Saat Menstruasi -, Selama menstruasi, beberapa wanita mengalami kram di perut yang juga dapat menyebar ke punggung bawah. Jika kram yang terjadi adalah lebih dari sekedar gangguan dan menyebabkan rasa sakit yang signifikan, nyeri haid disebut sebagai dismenore. kram menstruasi dapat terjadi sebelum atau selama menstruasi.

Kram menstruasi dapat mempengaruhi semua wanita. Intensitas kram yang terjadi bervariasi antara individu. Beberapa wanita mengalami sakit ringan dan kram yang lebih nyaman daripada menyakitkan. Orang lain mungkin mengalami moderat untuk kram menstruasi parah yang dapat mempengaruhi pada aktivitas sehari-hari.

GEJALA

Wanita yang menderita kram menstruasi biasanya mengeluh kram di perut bagian bawah yang juga dapat menyebar ke punggung bawah. Rasa sakit dapat intermiten atau konstan. Gejala lain dari kram menstruasi dapat meliputi :
  • Mual
  • muntah
  • Pusing
  • berkeringat 
  • Nyeri perut bagian bawah
  • Sensasi kram di perut bagian bawah
  • Sakit atau nyeri di punggung bawah
  • Nyeri yang menjalar ke paha atas
  • DLL

PENYEBAB

Kram menstruasi dapat terjadi tanpa penyebab yang mendasari. Beberapa wanita akan mengalami kram menstruasi sebagai efek samping yang normal dari menstruasi. Hormon prostaglandin memicu kontraksi rahim saat menstruasi dan membantu melepaskan lapisan rahim. Semakin tinggi tingkat prostaglandin yang diproduksi oleh tubuh, lebih menyakitkan kram menstruasi.

Beberapa wanita mungkin memiliki kondisi yang mendasarinya yang menyebabkan kram saat menstruasi. Ketika penyebab yang mendasari diidentifikasi dan diobati, kram menstruasi dapat menurunkan tingkat keparahan atau hilang sama sekali. Wanita yang mengalami kram menstruasi tanpa penyebab yang dapat diidentifikasikan sering melaporkan bahwa keparahan nyeri berkurang dengan bertambahnya usia mereka. Banyak wanita melaporkan bahwa kram menstruasi hilang sama sekali setelah melahirkan.

Ada dua jenis kram menstruasi : dismenore primer dan dismenore sekunder.
  1. Dismenore primer menggambarkan kram menstruasi yang terjadi pada wanita muda ketika mereka pertama kali mulai menstruasi. Tidak ada penyebab yang dapat diketahui untuk jenis kram menstruasi. Namun, peningkatan kadar hormon prostaglandin dapat menjadi faktor kunci dalam perkembangan kondisi. Kram menstruasi yang terjadi sebagai akibat dari dismenore primer biasanya akan menurun dalam tingkat keparahan atau hilang sama sekali dari waktu ke waktu. 
  2. Dismenore sekunder adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan kram menstruasi yang terjadi di kemudian hari. Wanita yang tidak memiliki riwayat kram menstruasi dan tiba-tiba hadir dengan kondisi mungkin menderita dari masalah yang mendasar dalam saluran reproduksi.

Faktor risiko

Ada beberapa faktor risiko yang telah dikaitkan dengan perkembangan kram menstruasi. Faktor risiko yang mungkin terjadi, termasuk :
  • Merokok
  • Pendarahan berat saat haid
  • Riwayat keluarga kram menstruasi
  • Berusia lebih muda dari 20 tahun
  • Mencapai pubertas sebelum usia 11
  • Pendarahan tidak teratur antara periode
Jika kram menstruasi diakibatkan dari ketidakseimbangan hormon,atau Anda memiliki permasalahan lainnya pada organ reproduksi kami rekomendasikan obat herbal yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan hormon yang normal dan menghilangkan rasa sakit kram saat menstruasi. 

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk informasi Lebih Lengkap Mengenai Obat Dan Juga Bukti Dari Konsumen Kami Silahkan KLIK >> OBAT PELANCAR HAID

 Penyebab Perempuan Sering Mengeluh Nyeri Saat Menstruasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar